Uploaded with I

Minggu, 24 Oktober 2010

Perempuan Berbaju Merah Lebih Menggoda


Perempuan Berbaju Merah Lebih Menggoda  

ilustrasi
TEMPO InteraktifNew York -Ini tips yang mudah untuk perempuan yang ingin terlihat lebih menarik: pilihlah pakaian merah. Peneliti dari Universitas Rochester New York, Amerika Serikat membuktikan pakaian merah juga membuat lawan jenis lebih menaruh perhatian, tergoda dan berhasrat untuk mendekat.

Penelitian dilakukan dengan menguji reaksi sekelompok mahasiswa laki-laki terhadap seorang perempuan yang berwajah "cukup menarik." Perempuan itu tampil mengenakan pakaian merah di depan kelompok pertama dan pakaian biru di kelompok kedua. "Hasilnya, kelompok pertama cenderung mengajukan pertanyaan yang lebih menggoda pada perempuan berbaju merah," kata satu peneliti, Niesta Kayser, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (21/10).

Tes kedua dilakukan dengan mengajukan foto perempuan yang sama, satu berbaju merah dan satu berbaju biru. Masing-masing responden diberi kesempatan untuk bercakap empat mata di ruang tertutup. Hasilnya, pria yang disodorkan foto perempuan berbaju merah mengatur posisi kursi lebih dekat dengan lawan bicaranya. "Dengan kata lain, pria berupaya mendekat," kata Kayser.

Penelitian juga dilakukan dengan melihat pola pemilihan pakaian perempuan yang akan kencan. "Perempuan yang pergi dengan pria yang dia inginkan cenderung memilih baju merah," ujarnya. Begitu juga dengan pemasangan foto di situs sosial. Perempuan lebih sukses berkencan lewat dunia maya jika memampang foto berbaju merah.

Kelompok peneliti ini meyakini merah merupakan warna yang berkaitan dengan proses pembuahan. "Pada hewan, merah menandakan betina yang sedang subur-suburnya," kata Kayser. Contohnya babon betina yang kulitnya memerah jika mendekati masa ovulasi.

DAILY MAIL | REZA M

1 komentar: